Sunday 25 August 2013

Cara membuat akun Youtube - Situs berbagai video terbesar di dunia

loading...

Youtube merupakan tempat file sharing bagi semua membernya, dimana pengguna bisa mencari atau meng-upload video agar dapat dinikmati oleh banyak orang.
Banyak fasilitas yang ditawarkan Youtube antara lain :
  • Video Embedding, yaitu pengguna dapat memasukkan link-link video dari Youtube ke websiteblog atau akun Facebook.
  • Video Publik atau pribadi, yaitu pengguna dapat memilih untuk menyiarkan video mereka secara publik atau terbatas pada orang-orang tertentu.
  • Pengguna dapat terus mengikuti video baru pengguna favorite mereka.
  • Pengguna dapat webcam dan software flash dapat dengan cepat merekam video-video balasan atau merekamnya terlebih dahulu kemudian meng-upload-nya.

Oleh karena itu memiliki akun Youtube sangat penting untuk masa kini. Perlu diketahui bahwa Youtube merupakan salah satur fitur dari Google, jadi bila pengguna sudah memiliki akun Gmail maka tidak perlu membuat akun baru lagi, pengguna bisa langsung Sign in dengan username dan password akun Gmail pengguna. Akan tetapi bila belum memiliki akun Gmail maka berikut cara membuat akun Youtube.


  1. Buka situs http://www.youtube.com/
  2. Klik Sign in di pojok kanan atas.
  3. Nantinya akan muncul tampilan Sign In. Apabila pengguna sudah memilik akun Gmail maka langsung saja sign in dengan akun Gmailnya, tetapi bila belum punya maka klik Create An Account
  4. Isi form yang ada sesuai yang diinginkan pengguna secara lengkap, jangan lupa tulis captcha yang disediakan dan centang I Agree to the Google Term of Service and Policy service. Kemudian klik Next
  5. Bila berhasil akan muncul tampilan seperti gambar dibawah, itu tandanya anda sudah memiliki akun Youtube sekaligus akun Gmail.

Selamat !!! sekarang anda bisa menikmati fasilitas-fasilitas di Youtube.

loading...

Artikel Terkait

3 komentar