Tuesday 23 December 2014

Cara Menambah Saldo Paypal

loading...

Apabila kita telah memiliki akun Paypal yang telah terverifikasi dan kita ingin menggunakannya untuk keperluan membeli barang online atau membayar sesuatu secara online, tentunya yang kita lakukan pertama kali adalah add fund atau mengisi dana akun Paypal kita terlebih dahulu. Untuk itu penulis akan membeberkan beberapa cara mengisi dana akun Paypal, juga kelebihan maupun kelemahan dari cara pengisian tersebut.
Ada 3 cara untuk menambah dana atau add fund ke akun Paypal kita, yaitu :

     1. Membeli Balance Paypal dari orang lain

Cara ini merupakan cara yang paling gampang, cepat, dan murah untuk mengisi akun Paypal. Kita membeli dana dari akun Paypal orang lain untuk mengisi Paypal kita. Namun ada hal mendasar yang menjadi masalah, yaitu Paypal melarang aktivitas ini. Meski marak sekali jual beli dana ini di Indonesia, kita harus hati-hati. Bisa-bisa akun Paypal kita kena Limited alias diblokir tidak bisa digunakan lagi. Normalnya harus menunggu 180 hari agar akun itu bisa digunakan lagi.

Kelebihan penggunaan cara ini :
  • Gampang, anda bisa dengan mudah mencari jasa penjual balance Paypal di internet.
  • Proses pengisian cepat, dalam hitungan detik
  • Murah, pada umumnya kurs yang diberlakukan lebih bagus kurs di Paypal.

Kelemahan penggunaan cara ini :
  • Ilegal. Paypal melarang transaksi ini. Pelarangan atasnya berpotensi untuk membuat akun kita terkena Limit.
  • Rawan. Jika tidak hati-hati maka anda bisa ditipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

     2. Menggunakan kartu kredit
Cara ini sebenarnya bukan merupakan proses menambah dana yang normal. Artinya, proses ini berlangsung secara tidak langsung, yaitu kartu kredit digunakan sebagai sumber dana untuk bertransaksi Paypal dan kemudian tagihan kartu kredit dibayar lewat bank lokal Indonesia.

Kelebihan :
  • Legal. Proses ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Paypal sehingga Anda tidak perlu was-was akun anda terkena Limit.
  • Praktis. Anda tidak perlu pusing dengan proses add fund karena proses pembayaran terjadi dari bank lokal dengan pihak kartu kredit. Jadi kita tetap bisa bertransaksi menggunakan Paypal walaupun balance Paypal kita adalah USD 0$ alias kosong, karena semua transaksi kita otomatis ter-debet ke kartu kredit kita.

Kekurangan :
  • Repot. Tentu saja anda membutuhkan kartu kredit untuk keperluan ini. Namun juga menguntungkan karena kartu kredit bisa digunakan untuk proses verifikasi.

     3. Menggunakan US Bank
Prosesnya, dana dikirim dari bank lokal ke US bank yang kemudian dipindahkan ke akun Paypal kita. Untuk mengisi dari bank lokal Indonesia sendiri untuk saat ini masih belum bisa. Untuk sekarang fungsi dari bank lokal Indonesia hanya bisa untuk withdraw atau penarikan dana. Apabila anda memiliki US Bank maka silahkan isi informasi US Bank anda di menu Add fund atau menambah dana.

Kelebihan :
  • Legal. Proses ini sesuai ketentuan yang berlaku di Paypal sehingga kita tidak perlu was-was akun kita akan dibatasi (kecuali oleh sebab yang lain)

Kekurangan :
  • Ribet. Kita harus memiliki akun di US Bank.
  • Mahal. Proses ini memerlukan wire transfer yang biayanya lebih besar dibanding dua cara sebelumnya.
  • Lama. Proses mulai dari dana dikirim dari bank lokal Indonesia ke US bank dan kemudian pengiriman dari US Bank ke akun Paypal cukup lama.

Sekian informasi tentang add fund akun Paypal. Penulis sendiri bisaanya menggunakan cara yang pertama. Maklum penulis tidak punya kartu kredit asli apalagi US Bank. Dan sampai sekarang penulis tidak pernah terkena Limited Karena melakukan aktifitas pembelian balance dari akun paypal lain. Mungkin ini dikarenakan balance yang penulis beli merupakan balance yang legal, bukan balance dari cara-cara yang dilarang Paypal. Untuk itu sangat penting membeli balance Paypal dari penjual yang sudah terpercaya, yang benar-benar memiliki dana Paypal secara legal. Salah satu untuk mengetahui penjual yang terpercaya adalah baca dahulu testimoni-testimoni dari pembeli-pembeli sebelumnya.

loading...

Artikel Terkait

2 komentar