Monday 26 August 2013

Cara membuat akun Bisnis di Facebook

loading...

Tren menggunakan situs jejaring akhir-akhir ini sangat banyak diminati para pengguna internet. Dan salah satu situs itu yang terkenal adalah Facebook. Facebook selain digunakan untuk jejaring secara personal sebagai people connector ternyata bisa dimanfaatkan bagi kepentingan bisnis. Dengan membuat akun Bisnis Facebook kita bisa mempromosikan barang ataupun jasa kepada kenalan-kenalan kita di facebook. Sebelum mendaftar akun Bisnis Facebook kita harus mempunyai akun email terlebih dahulu entah yahoo.com, gmail.com atau yang lainnya. 

Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Buka homepage https://www.facebook.com/Klik pada link Buat halaman untuk selebritis, band atau bisnis.

  2. Nantinya akan muncul tampilan Buat Halaman Facebook Baru, Pada Kategori pilih Merek, Produk, atau Organisasi. Pilih sesuai yang anda inginkan, misalnya bila anda memiliki bisnis hotel maka pilih Tempat atau Bisnis Lokal, tapi bila anda bermaksud ingin menawarkan pebuah produk barang maka pilih Merek atau Produk. dalam hal ini kita pilih saja Merek atau Produk.
  3. Selanjutnya pilih kategori produk, lalu isi Nama Produk Konsumen sesuai nama yang diinginkan. centang saya setuju dan klik Mulai
  4. Pada halaman berikutnya bila belum memiliki akun Facebook sebelumnya, maka pilih saya tidak punya akun keanggotaan Facebook atau Create a new business account.
  5. Nantinya akan muncul tampilan Buat Halaman atau Creat a New Business Account, Isi data-data tersebut sesuai dengan data aslinya. Isi Captcha, lalu centang pada saya telah membaca dan menyetujui Ketentuan dan Kebijakan privasi. Lalu klik Daftar Sekarang.
  6. Lalu buka email untuk mengecek link konfirmasi dari Facebook. klik link tersebut lalu akan ditampilkan Buat profil Anda.
Bila pada tahap ini sudah selesai semua maka anda telah memiliki akun bisnis Facebook, tinggal melengkapi profil Perusahaan anda baik itu Logo Perusahaan, Company profil perusahaan, berbagai keterangan pelengkapan mengenai perusahaan.

loading...

Artikel Terkait

6 komentar