Sunday 11 May 2014

Tips aman belanja di Ebay

loading...

Banyak barang bagus yang dijual di luar negeri, baik oleh perorangan melalui media online, seperti Ebay dan amazon, namun tidak sedikit juga yang menjual barang lewat website sendiri. Yang harus kita cermati dan waspadai adalah bahwa tidak semua penjual mempunyai iktikad baik. Contoh, seorang teman membeli sebuah barang dari Ebay. setelah uang ditransfer, barang yang dibeli tak kunjung datang atau barang datang tapi tidak sesuai dengan spek yang diiklankan. Apa yang dapat dilakukannya? Tidak ada! Mau komplain ke mana tidak tahu. Oleh karena itu harus berhati-hati terhadap penjual nakal ini. Jangan sampai terjebak oleh mereka.

Indikator penjual, baik perorangan ataupun yang mempunyai website sendiri, dapat dipercaya adalah Untuk membeli barang dari media jual beli online internasional seperti Ebay, belilah dari penjual yang memiliki reputasi baik. Disarankan yang memiliki reputasi Feedback lebih dari 97% positif terutama di transaksi-transaksi terakhir penjual tersebut. Lebih baik lagi jika penjual tersebut adalah Power Seller, penjual berprestasi pada Ebay.
cara belanja di ebay
rating reputasi penjual

Lihatlah tanda merah pada gambar, menunjukkan reputasi salah satu penjual di Ebay dengan rate 100% positive feedback. Apabila ingin membaca lebih detail bahkan ingin mengatahui pesan maupun kritik dari pembeli-pembeli sang penjual, klik saja feedback tersebut nanti akan menuju ke halaman feedback yang lebih detail.
belanja online di ebay
detail feedback para pembeli

loading...

Artikel Terkait